PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH DHUAFA MALEO 2018

Tema kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah:

Kegiatan Disain Pengembangan Fasilitas Penunjang Sekolah Dhuafa Yayasan Maleo

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan  aksi nyata mahasiswa dan dosen Program Studi  Arsitektur Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk mengabdi kepada masyarakat. Dengan tema ‘Menciptakan Ruang Beraktifitas yang Fungsional dan Nyaman’ yang diselenggarakan dari bulan Januari sampai dengan Juli tahun 2018 ini, kami ditunjuk sebagai perencana oleh Yayasan Maleo  sebagai awal mula kegiatan.      

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa siswi  dan guru Sekolah Dhuafa untuk dapat menggunakan ruang fungsional yang telah direncanakan secara maksimal dan optimal sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dhuafa Yayasan Maleo.

Kegiatan ini mengutamakan pada perencanaan dan perancangan beberapa bagian ruang sekolah yang dianggap paling penting dan mendesak. Pada bagian ruang terpilih, kami pada staf pengajar/dosen bersama dengan Mahasiswa program studi arsitektur UMJ melakukan perencanaan dan perancangan disain pada beberapa bagian diantaranya:

1.  Disain fasade aula Sekolah Dhuafa Yayasan MALEO, Bintaro, Tangerang Selatan

2.  Disain elemen hardscape dan softscape ruang luar ruang istirahat siswa siswi Sekolah Dhuafa Yayasan MALEO, Bintaro, Tangerang Selatan

3.  Disain tata ruang luar ruang istirahat siswa siswi Sekolah Dhuafa Yayasan MALEO, Bintaro, Tangerang Selatan

Arsitektur

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Ikuti Kami